Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

2000 Mujahidin serbu kota AlBa'ats, Quneitirah

Mujahidin Jabhah Nusrah bekerja sama dengan faksi-faksi mujahidin Suriah lainnya, Kamis (20/11), menyerbu kota terakhir yang dikontrol rezim Suriah di provinsi Quneitirah. Provinsi di selatan Suriah itu merupakan wilayah yang bersebelahan dengan dataran tinggi Golan yang dijajah Israel.


Mujahidin menyerbu kota Al-Ba’ats yang merupakan basis terakhir dan terbesar rezim Suriah di Quneitirah. Seluruh kota di provinsi di pinggiran Suriah itu berada di kontrol mujahidin, kecuali kota Al-Ba’ats dan Khan Arnabah.

Aktivis Suriah mengatakan bahwa mujahidin telah menembus pusat kota Al-Ba’ats terlibat pertempuran sengit dengan militer Suriah. Namun, lanjut aktivis, mujahidin mundur kembali ke pinggiran kota. Hampir seluruh desa yang berada di pinggiran kota Al-Ba’ats dikontrol mujahidin.

Komandan lapangan Jabhah Nusrah di kota Humaidah di dekat perbatasan Israel, Abdullah Saifullah, mengatakan bahwa mujahidin menggunakan berbagai jenis senjata dalam pertempuran itu.

Di waktu bersamaan, media-media rezim dan pro rezim Suriah menyebutkan bahwa militer dan milisi-milisi pro pemerintah terlibat pertempuran dengan kelompok oposisi di pusat kota Al-Ba’ats. Mereka mengatakan bahwa militer berhasil memukul mundur oposisi.

Perlu diketahui, kota Al-Ba’ats merupakan pusat pemerintahan provinsi Quneitirah. Al-Ba’ats sendiri sebagai nama yang disandarkan kepada partai Bashar Al-Asad, partai Ba’ats.

Sekira dua ribu gabungan mujahidin Suriah beberapa minggu terakhir kembali menggulirkan operasi besar-besaran untuk membebaskan seluruh wilayah di Quneitirah. Banyak kemenangan berahasil diraih dan mujahidin menduduki hampir seluruh kota di provinsi tersebut. Kantor berita Reuters menyebutkan, hanya dua kota yang masih diduduki rezim Suriah, yaitu kota Al-Ba’ats dan Khan Arnabah.

Aktivis Suriah di Quneitirah, Abu Sa’id Al-Jaulani mengungkapkan jika kedua kota itu berhasil dikontrol mujahidin, seluruh provinsi Quneitirah sepenuhnya di bawah kendali pejuang Suriah.

Sumber: Reuters
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget