Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Puluhan Milisi Kurdi tewas akibat salah sasaran Jet Tempur AS

Jet tempur koalisi AS kembali melancarkan serangan salah sasaran sehingga menewaskan milisi Kurdi. Insiden pada Rabu (15/10) kali ini terjadi di kota Kurdi, Kobani, utara Suriah.

Dilaporkan kantor berita Sky News Arab, sedikitnya enam milisi Kurdi tewas dalam serangan salah sasaran tersebut. Jet tempur Koalisi tidak mengetahui bahwa gerilyawan yang ditargetkannya adalah milisi yang mereka bantu.

“Gerilyawan Kurdi yang menghadapi ISIS tewas oleh serangan salah sasaran jet tempur Koalisi di salah satu lokasi di jalan Tel, pusat Kobani,” lapor sumber seperti dilansir Sky News Arab.

Ini merupakan kesalahan pertama yang dilakukan jet tempur koalisi di Kobani, sejak melancarkan serangan di kota tersebut. Beberapa hari terakhir jet koalisi melancarkan serangan bertubi-tubi ke kota Kurdi tersebut untuk menghalau pejuang ISIS.


Seminggu sebelumnya, jet tempur koalisi juga melakukan kesalahan yang sama di Iraq. Puluhan milisi Syiah pro pemerintah tewas oleh serangan jet tempur rekannya sendiri.

Insiden tersebut terjadi di distrik Tuz Khurmatu, provinsi Shalahudin, Iraq. Sumber di provinsi Shalahudin menyebutkan, kejadian bermula ketika pasukan udara koalisi melancarkan serangan di sepanjang pinggiran distrik Tuz Khurmatu. Namun naas, sejumlah dari serangan itu justru menghantam milisi pro pemerintah yang didukung koalisi.

(Sky News Arabia)
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget