Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pasukan Peshmerga Memasuki Kobane

Setelah sempat tertunda, pengerahan pasukan militer Kurdi Peshmerga ke Kobane akhirnya dilakukan. Sebanyak 150 pasukan diberangkatkan untuk memperkuat pasukan Kurdi di kota perbatasan Suriah itu.

Menurut pejabat Turki, para pasukan Peshmerga tersebut tiba di Turki pada Rabu (29/10). Mereka akan segera diberangkatkan ke perbatasan untuk memasuki Kobane.

Turki pekan lalu mengumumkan bahwa pihaknya akan mengizinkan sekitar 150 pasukan dari provinsi Kurdi Iraq, untuk melintas melalui wilayahnya. Hal itu dilakukan atas desakan dari Amerika Serikat yang memimpin koalisi untuk memerangi ISIS.

kurdish_kobane

Sekelompok pasukan yang diterbangkan dari pangkalan udara Iraq, tiba di Sanliurfa tenggara pada Rabu pagi. Mereka akan menempuh perjalanan sekitar 50 kilometer dengan naik tiga bus menuju perbatasan Suriah.

Perjalanan pasukan Peshmerga dikawal oleh empat mobil lapis baja milik Turki dan sebuah kendaraan polisi. Pasukan keamanan Turki kemudian menutup jalan menuju perbatasan, untuk mencegah yang akan mengikuti rombongan tersebut.

Sebagian kontingen pasukan lain membawa persenjataan berat yang diangkut dengan 40 kendaraan.

Sumber : Middleeasteye
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget