Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Kota Morek kembali direbut Pasukan Assad

Mujahidin Suriah dilaporkan terpaksa menarik diri dari sejumlah daerah di kota Morek, provinsi Hama, setelah serangan bertubi-tubi dari militer rezim. Selama kurang lebih sembilan bulan, militer rezim berulang kali gagal merebut kota tersebut.

Dilansir dari Al-Jazeera, Jumat (24/10), aktivis melaporkan bahwa militer Bashar Assad mengontrol sebagian besar kota Morek di utara Hama. Militer rezim melancarkan operasi besar-besaran untuk merebut kota itu dengan mengerahkan pasukan darat dan udara.





Video yang dirilis media pendukung rezim terkait jatuhnya kota Morek ke tangan pasukan Assad

Sumber oposisi Suriah menyebutkan, selama sembilan bulan terakhir militer Suriah berulang kali mencoba merebut kota Morek. Akan tetapi upaya itu selalu digagalkan mujahidin. Sumber itu juga menegaskan, ribuan tentara Suriah tewas dalam upaya gagal tersebut.

Aktivis media, Yasser Al-haraki bekerja sama dengan Kantor Informasi "Faylaq Syam" mendata kerugian yang diderita Angkatan Darat rezim Assad  di kota Morek  selama pertempuran sembilan bulan terakhir, kerugian dalam hal kendaraan militer dan personil, setelah dirinci dari sektor kendaraan dan perlengkapan militer, rezim Assad kehilangan setidaknya 150 tank, 57 panser bmb dan model lainnya, 175 kendaraan militer seperti truk, buldoser dan mobil.

Selain itu, setidaknya 17 bangunan pos militer telah hancur, sedangkan dari korban personil, sedikitnya 1.052 tentara rezim tewas, dan lebih dari 74 tentara ditawan selama pertempuran, dan sedikitnya 1.490 terluka, termasuk lebih dari 300 tentara menderita cacat permanen, yang mencegah mereka untuk kembali ke medan pertempuran, belum lagi biaya yang mahal yang melebihi miliaran dolar, sebagai informasi, bahwa setiap kali serangan udara setidaknya memakan biaya $ 100 ribu dolar, dan pada 72 jam terakhir saja dilakukan setidaknya 270 serangan di wilayah tersebut (morek).


Tentang sumber informasi yang terkandung di dalamnya Yasser mengatakan kepada Zaman Al-Wasl:

"Disela-sela pekerjaan saya di bidang grafis, saya mengkhususkan untuk membuat grafik ini, saya mengandalkan data dari FSA (Faylaq Syam), potongan video (yang diupload oleh kelompok-kelompok pejuang di morek), dan aktivis yang berada di daerah (Morek) dan beberapa sumber dari rumah sakit Nasional yang menampung korban dari milisi dan tentara Assad,  dan Divisi Media "Faylaq Syam"."

Al-Haraki juga mengatakan bahwa ada informasi yang tidak terkandung dalam grafik di atas, yaitu jumlah dan nama tentara rezim yang tewas dalam pertempuran di Morek, menekankan bahwa nama-nama ini telah melampaui 350 orang yang berhasil dihimpun, termasuk 40 perwira, mereka semua tewas selama kampanye militer yang berlangsung sekitar 8 bulan (belum termasuk korban yang tidak diketahui namanya).

Para perwira yang tewas di antaranya 4 orang berpangkat brigadir, dan seorang berpangkat kolonel, dan 6 berpangkat letnan kolonel, dan 5 berpangkat mayor, dan 10 berpangkat kapten, dan 14 berpangkat letnan.

Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget