Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jenderal Iran Tewas di Aleppo

Iran kembali harus menelan pil pahit karena keterlibatannya dalam pertempuran di Suriah. Baru-baru ini, seorang Jenderal Syiah tewas dalam pertempuran yang berlangsung di provinsi Aleppo.

Dilaporkan media jihad, Rabu (15/10), sumber-sumber lapangan mengatakan bahwa pejuang Suriah berhasil menewaskan Jenderal Iran bernama Jabbar Dirsawi. Ia tewas beberapa hari lalu dalam pertempuran di dekat daerah Handarat, provinsi Aleppo.

Sejumlah sumber menyebutkan bahwa Jabbar tewas pada pertempuran di hari Sabtu (11/10). Akan tetapi, situs-situs berita Iran mengatakan bahwa Jenderal mereka itu tewas pada hari Kamis (9/10), sebagaimana dilaporkan Orient.

Mayat Jabbar Dirsawi telah dipulangkan ke Iran beberapa saat setelah kematiannya. Ia dikuburkan pada Senin (13/10) dengan upacara terbuka di kota asalnya, Khuzestan.

Menurut situs berita Iran, Jabbar bukan satu-satunya warga Khuzestan yang berangkat ke Suriah membela Bashar Assad. Sebelumnya, ada rekannya bernama Ali Al-Askari Thaqanaki dan Mahdi Muisui.

Jabbar merupakan salah satu komandan penting pada Milisi Basij Iran. Milisi Basij merupakan satuan pasukan bersenjata Iran yang diperbantukan mendukung Bashar Al-Asad melawan mujahidin Suriah.

Sebelum bergabung ke pasukan Basij, Jabbar bertugas di satuan Garda Revolusi Iran. Ia sempat diturunkan dalam perang Iran-Iraq pada era 80-an.

 (Orient, ardalrebat, mojez)
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget