Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jabhah Nushrah Serbu Pusat Kota Idlib

Mujahidin Jabhah Nusrah (JN), Senin (27/10), meraih kemajuan signifikan di kota Idlib. Kemenangan ini diraih setelah mujahidin JN menggulirkan operasi rahasia terkoordinir untuk memukul militer rezim kota penting itu.

Dilansir dari ardalrebat.net, operasi ini digulirkan setelah JN merebut bukit strategis Tel Mastumah pada Senin pagi. Jalur logistik militer rezim dari provinsi Latakia yang melintas di bawah bukit itu pun sepenuhnya dalam pantauan mujahidin.


Dalam pertempuran itu, JN dilaporkan menewaskan sedikitnya 30 tentara rezim dan menghancurkan tiga tank. Kemudian mujahidin bergerak maju ke pusat kota Idlib di tengah ledakan besar yang mengguncang kota.

JN memasuki Idlib melalui tiga penjuru (Selatan, Barat dan Timur). Sejumlah laporan bahkan menyebutkan bahwa JN mampu menduduki daerah Mal’ab dan Shanaiyah di pusat kota. Pertempuran juga bergulir di daerah “Ko Keamanan” dan di dalam kompleks kantor gubernur.



Sumber-sumber di lapangan menyebutkan bahwa mayat-mayat tentara Suriah berserakan di jalan-jalan kota. Sementara militer Suriah membalas dengan serangan udara ke pemukiman penduduk di pusat kota dan desa-desa di sekitar Idlib.

Sejumlah informasi beredar bahwa JN mampu menduduki gedung kantor gubernur provinsi Idlib. Namun, kabar itu belum bisa dikonfirmasi.

Dalam penyerbuan itu, puluhan tentara rezim kembali tewas dan 15 lainnya ditawan. Mujahidin juga menghancurkan pos-pos pemeriksaan militer di daerah-daerah yang dilalui.

Operasi itu berakhir dengan pembakaran sebagian besar gedung-gedung pemerintah Bashar Assad. Kemudian, mujahidin menarik diri dari pusat kota dan kembali ke bukit Tel Mastumah.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget