Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

ISIS terus maju kepung Kobane

Lembaga Pengawas HAM Suriah membantah kabar ISIS telah menarik diri dari kota Kurdi Suriah, Kobani (Ain Al-Arab) di utara Suriah, pada Selasa (21/10). Bahkan, lembaga itu menyebutkan, pejuang ISIS mendapatkan kekuatan pasukan dan logistik dari sejumlah kota di pedesaan Aleppo utara.

Lembaga yang bermarkas di Inggris itu melaporkan, berdasarkan sumber-sumber terpercaya, bahwa ISIS tidak mundur dari garis depan pertempuran, atau dari sebagian titik di kota Kobani. Bahkan, menurut Pengawas HAM, mereka kedatangan tambahan pasukan dan logistik pada Ahad malam (19/10) dari kota Jarabis, Al-Bab dan Manbaj di pedesaan Aleppo Utara.

Pengawas menambahkan, ISIS melancarkan serangan sengit pada Senin dini hari ke daerah-daerah di Kobani yang masih di kontrol milisi Kurdi. Serangan itu dilancarkan dari berbagai arah sehingga terjadi pertempuran sengit antara kedua belah pihak.

Serangan itu diluncurkan setelah dua bom mobil yang dikirim ISIS mengguncang kota Kobani.

Sebelumnya, milisi Kurdi mendapatkan bantuan senjata, amunisi dan obat-obatan yang diterjunkan dari jet tempur AS. Bantuan itu sengaja dikirim lewat udara karena milisi Kurdi terkepung dari berbagai sudut, sebagaimana dilaporkan Sky News Arabia.



Beberapa hari sebelumnya, sumber Kurdi mengaku bahwa para pejuang ISIS telah menarik diri pusat kota Kobani. Penarikan itu disinyalir akibat serangan sengit selama dua hari berturut-turut oleh jet tempur AS.

Sumber: Al-Jazeera

materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget