Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

ISIS berusaha kuasai kota Kobane

ISIS terus merangsek maju menuju kota Kurdi, Kobane di Suriah utara. Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan bahwa ISIS telah menguasai 325 desa dan kota di sekitar Ayn al Arab, (nama Arab untuk Kobane, red).

kobane-suriah

Ketika ISIS bergerak lebih dekat dengan Kobane, banyak warga Kurdi melarikan diri ke perbatasan Turki. Sekitar 150.000 pengungsi Kurdi dilaporkan telah melarikan diri ke Turki sejak serangan ini dimulai pada dua minggu lalu. Pengungsi berbicara kepada NBC bahwa makanan sangat langka, listrik terputus, dan sedikit dukungan luar bagi Kurdi Suriah.

Sejak 2012, Kobane dikendalikan oleh Unit Perlindungan Rakyat (YPG), pasukan Kurdi yang berafiliasi dengan PKK, ditunjuk sebagai Organisasi Teroris Asing oleh AS. YPG mempertimbangkan Kobane untuk menjadi bagian dari Rojava, atau Suriah Kurdistan.

Dalam laporan sebelumnya, The Long War Journal mencatat bahwa serangan ini dimulai pada dua minggu lalu, ketika ISIS memulai serangan baru di kota itu setelah gagal merebutnya pada bulan Juli. Menurut beberapa aktivis Kurdi di Twitter, serangan dilakukan melalui tiga arah, dimana pasukan ISIS menyerang Kobane dari arah timur, selatan, dan barat kota.

ISIS saat ini mengontrol penyeberangan perbatasan Jarabulus ke barat dan persimpangan Tal Abayd ke timur. Pengendalian penyeberangan memungkinkan ISIS mengontrol aliran senjata, perekrutan, uang tunai, dan perlengkapan lain yang datang dari Turki, dan juga membatasi akses para pejuang Kurdi ke utara Aleppo dan provinsi Raqqah di Suriah.

Merebut Kobane akan memungkinkan ISIS untuk lebih mengkonsolidasikan kontrol di Aleppo dan Suriah utara. Sejak pertengahan Agustus, ISIS juga telah menyerang Jabhah Nusrah, cabang resmi al-Qaidah di Suriah, Ahrar Syam, Jabhah Islamiyah, dan kelompok-kelompok jihad lainnya di Aleppo utara.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget