Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Militer Lebanon Serang Pengungsi Suriah di Arsal

(25/9/2014) - Militer Lebanon juga menangkap ratusan pengungsi Suriah di kamp-kamp mereka. Terkait terbunuhnya seorang pengungsi, militer Lebanon mengklaim bahwa yang terbunuh itu adalah milisi bersenjata. Menurut militer, mereka terlibat baku tembak dengan sejumlah milisi bersenjata di kamp pengungsian. Namun, pengungsi Suriah membantah klaim tersebut.




Selain itu, militer juga membakar sejumlah kemah pengungsi. Sehingga, hal itu mengundang kecaman dari persatuan lembaga kemanusiaan yang mengurusi hampir seluruh kamp pengungsi Suriah di kota Arsal.

Kantor berita Al-Jazeera melaporkan, militer Lebanon mulai menyerbu kamp-kamp pengungsi pada pagi hari. Para pengungsi diperintahkan keluar dan kemah-kemah mereka dan berbaris. Militer memisahkan antara pengungsi laki-laki dan perempuan, kemudian menangkap seluruh pengungsi laki-laki.

Sementara itu, para pengungsi dan persatuan lembaga kemanusiaan yang bertugas di Arsal memperingatkan bahwa aksi brutal yang dilakukan militer hanya akan menambah buruk situasi di Arsal. Sebagaimana diketahui, mujahidin Suriah beberapa waktu lalu menyerang kota Arsal setelah militer Lebanon melakukan kebrutalan yang sama.

Para pengamat menerjemahkan bahwa aksi brutal ini bertujuan untuk meneror pengungsi Suriah supaya mereka hengkang dari Lebanon.

Aktivis Suriah menambahkan bahwa jumlah pengungsi yang ditangkap mencapai 450 orang. Mereka sengaja ditangkap dan dipermalukan di depan umum.

(Al-Jazeera)
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget