Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Aktivitas Sniper Liwa al-Haq di Homs

Liwa al-Haq (لواء الحق ) adalah kelompok pemberontak Islamis bersenjata yang telah aktif selama Perang Revolusi Suriah di wilayah Homs.

Pada tanggal 11 Agustus 2012, beberapa kelompok berhaluan Islam di Homs membentuk Liwa al-Haq, yang kemudian menjadi salah satu kelompok pertempuran paling menonjol di daerah tersebut. Adalah gabungan dari Katibat al -Furati, Kataeb Atbaa al-Rasoul dan Katibat al-Ansar.

Pada bulan Desember 2012, Liwa al-Haq bergabung dengan kelompok pemberontak lain untuk membentuk Front Islam Suriah (SIF). Kemuian pada bulan November 2013,  SIF dibubarkan sehingga Liwa al-Haq, Ansar al-Sham, Ahrar al-Sham, Jaish alIslam membentuk persatuan yang lebih luas dengan nama Front Islam (Jabhah Islamiyah).

Pada April 2014, Liwa al-Haq telah dilaporkan melemah di tengah kemajuan yang dibuat oleh militer Suriah di wilayah Homs.

Pada bulan Agustus 2014 mulai menghimpun kembali kekuatan di bawah komando Jabhah Islamiyah untuk masuk kembali ke wilayah Homs.

Berikut ini sebuah video yang dirilis Liwa al-Haq baru-baru ini. Video memperlihatkan aktivitas para sniper Liwa al-Haqq pada pekan pertama September, dimana beberapa tentara rezim Suriah tewas terkena tembakan.

  


materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget