Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Saudi Bantu Militer Lebanon 1 milyar dollar

Pemerintah Arab Saudi telah memberikan bantuan kepada militer Lebanon sebesar $ 1 milyar atau sekitar 11,7 triliun Rupiah untuk membantu memerangi mujahidin di perbatasan Suriah, dan kepala tentara mendesak Prancis untuk mempercepat pasokan senjata yang dijanjikan.

Setelah pertempuran di wilayah timur pada Selasa (5/8), di mana tentara Lebanon dibantu oleh Hizbullat terlibat bentrok dengan mujahidin Suriah sejak Sabtu, ambulans memasuki kota Arsal di tengah laporan gencatan senjata.

Sebelumnya, tiga polisi ditahan oleh mujahidin telah dibebaskan, dan ada jeda singkat dalam pertempuran, tapi penembakan dan tembakan artileri kembali terdengar pada Selasa malam, kata seorang saksi mata.
Ketegangan juga meningkat di bagian utara Lebanon, di mana bentrokan menewaskan seorang anak dan melukai 11 orang lainnya, termasuk tujuh tentara Lebanon.

Pemerintah Prancis mengatakan akan merespon cepat permintaan Libanon untuk mempercepat bantuan persenjataan.

Pemerintah Arab Saudi telah melangkah lebih jauh dan menyerahkan bantuan kepada militer Lebanon sebanyak $ 1 milyar Dolar untuk memperkuat keamanan, mantan perdana menteri Libanon Saad Hariri mengatakan kepada wartawan di Jeddah, pada Rabu (6/8).

saudi lebanon

“Raja Abdullah telah memberitahu saya keputusan untuk memberikan bantuan kepada tentara Lebanon sebesar $ 1 milyar untuk memperkuat kemampuan untuk “menjaga keamanan” di Lebanon,” kata Hariri kepada wartawan di Jeddah.

Berbicara dari istana Raja Abdullah di kota Saudi Laut Merah, Hariri menambahkan bahwa “Kami telah menerima bantuan ini.”

“Bantuan ini sangat penting terutama pada saat ini ketika Libanon memerangi “terorisme”,” kata Hariri pada konferensi semalam.

Arab Saudi juga telah membiayai paket peralatan militer Perancis dan senjata untuk tentara Lebanon berharga $ 3 miliar.

Berbicara kepada AFP, kepala militer Lebanon Jenderal Jean Qahwaji mengatakan militer kewalahan dalam memerangi mujahidin.

"Pertempuran ini membutuhkan peralatan, material dan teknologi yang tidak dimiliki oleh tentara kami," kata Qahwaji.

"Itulah mengapa kita perlu untuk mempercepat pengiriman bantuan militer yang diperlukan dan menyelesaikan daftar senjata yang diminta dari Perancis di bawah kesepakatan yang dibiayai Saudi."

Pada bulan Desember, Riyadh telah setuju untuk membiayai paket peralatan militer Perancis dan senjata seharga $ 3 miliar untuk tentara Lebanon.

Prancis bersikeras pada hari Selasa bahwa ia akan berdiri di belakang tentara Lebanon.

"Prancis berkomitmen penuh untuk mendukung tentara Lebanon, menjadi pilar stabilitas dan persatuan di Lebanon," kata Vincent Floreani, juru bicara kementerian luar negeri.

"Kami tengah membicarakan hal ini dengan mitra kami untuk cepat memenuhi kebutuhan Lebanon."
Pertempuran di Arsal menewaskan lebih dari 20 tentara dan melukai 85 lainnya.

Sementara mujahidin berhasil menyandera 22 tentara Lebanon dan 20 polisi, tiga di antaranya dibebaskan pada Selasa Sore, kata sumber dari kepolisian.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget