Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Pejuang Jabhah Nushrah, Mantan Kapten AU Yordania tewas di Suriah

Mantan kapten Angkatan Udara pasukan bersenjata Yordania, Selasa (19/08), gugur di Suriah dalam pertempuran melawan militer Bashar Al-Asad di provinsi Hasakah. Ia melarikan diri dari dinas militernya sejak bulan Juli 2013 lalu dan bergabung dengan mujahidin Jabhah Nusrah untuk melawan rezim Suriah.

Dilaporkan portal berita Al-Araby, sejumlah sumber mengungkap bahwa Ahmad Al-Majaly diketahui meninggal oleh keluarganya pada Selasa. Masih menurut sumber itu, ia terbunuh bersama seorang warga Yordania lainnya dalam pertempuran melawan militer rezim di provinsi Hasakah.

Terkait ini, salah seorang kerabat Al-Majaly yang juga berangkat ke Suriah bersamanya memposting foto jasad saudaranya itu di akun pribadinya.

Awal tahu ini, Al-Majaly muncul dalam sebuah rekaman video yang diunggah ke Youtube. Dalam rekaman itu, ia mengajak kaum muslimin untuk bersama-sama bertempur melawan rezim Suriah dengan bergabung dengan Jabhah Nusrah.

Al-Majaly yang terbunuh di usianya ke-30 tahun itu berpangkat kapten di Angkatan Udara Yordania. Diam-diam ia meninggalkan tugas militernya kemudian melakukan perjalanan ke Turki. Ia kemudian memasuki Suriah dan bergabung dengan mujahidin Jabhah Nusrah.

Yordania yang berbatasan langsung dengan Suriah termasuk negara yang banyak warganya berangkat ke Suriah untuk bertempur di sana di barisan pejuang. Menurut perhitungan gerakan Salafi, gerakan yang dikenal dekat dengan Jabhah Nusrah, jumlah warga Yordania yang bertempur di Suriah telah mencapai 2.500 orang, sejak meletusnya revolusi Suruaih pada 2011 lalu.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget