Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Bentrokan ISIS dengan Suku Shaitat di Deir Ezzor

(3/8/2014) - Para pejuang ISIS dikabarkan telah ditarik dari beberapa desa yang didominasi oleh suku Sunni di bagian timur provinsi Deir Ezzor Suriah setelah bentrokan dengan para pejuang suku.

Pejuang dari kelompok ISIS terusir keluar dari wilayah Abu Hamam, Kashkiyeh dan Ghranij, yang merupakan tiga desa yang didominasi oleh suku Shaitat di provinsi kaya minyak, Deir Ezzor pada Jumat, kata aktivis.

Aktivis mengatakan bahwa bentrokan masih berkecamuk di tepi kota Deir Ezzor,  al-Bukamal, al-Tayyana dan al-Mayadeen.

Pertempuran antara anggota suku Shaitat dan ISIS dimulai pada hari Rabu, dimana anggota suku men-twitt tentang “pemberontakan” terhadap kelompok bersenjata tersebut.

Bentrokan meletus setelah ISIS menahan beberapa anggota suku.

Sebuah akun twitter milik ISIS di Deir Ezzor memposting foto yang menunjukkan sembilan orang dengan kepala tertunduk dan tangan terikat di belakang punggung mereka dan mengklaim bahwa mereka adalah tawanan dari Shaitat.

deir ezzor
anggota suku Shaitat yang ditawan ISIS

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) mengatakan sedikitnya sembilan pejuang ISIS telah tewas dalam bentrokan tersebut, dan bahwa kelompok ISIS mengandalkan kekuatan dari seberang perbatasan dari Irak untuk mengirimkan bala bantuan.


Protes penduduk al-Bukamal terhadap para pejuang ISIS


materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget