Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Siapa Al Ittihad Al Islami li Ajnad Asy Syam ?

“Al Ittihad Al Islami li Ajnad Asy Syam” adalah persatuan dari 5 faksi jihad di pinggiran Damaskus, sebagaimana yang ditunjukkan dalam video deklarasinya yang diunggah di internet pada Sabtu (30/11/2013).

Kelima Faksi Jihadis itu adalah :

  1. Alwia Kataib Habib al Mustafa
  2. Alwia Kataib as Sahaba
  3. Kataeb Shabab al Huda
  4. Tajammu Amjad al Islam
  5. Liwa Derra al Aseema

Kelima faksi tersebut membawahi 53 kelompok Mujahidin. Dengan estimasi perkiraan jumlah pejuang 15.000 personel mujahid, membuatnya  menempati posisi teratas sebagai kelompok jihad paling tangguh di Damaskus.

Mereka juga memiliki pengaruh yang kuat di pinggiran Damaskus, seperti Daraya, Moudamiyah, Ghouta Asy Syarqiyyah, dan Qalamoun.

Meski jarang disorot oleh media massa, mereka memiliki banyak andil di berbagai front. Alwia Kataib Sahaba telah berjuang selama setahun ini di wilayah Daraya. Liwa Derra al Aseema pernah melakukan serangan dahsyat meledakkan Gedung Harasta milik rezim, menewaskan lebih dari 200 tentara musuh. Alwia Kataib Habib al Mustafa dan Kataeb Shabab al Huda berjasa besar dalam menaklukkan Tamico.

Kelimanya juga dipandang konsisten ketika bertempur dan tak pernah mundur alias lari dari peperangan.
Dipimpin oleh Abu Muhammad Al Fatih, Al Ittihad Al Islami li Ajnad Asy Syam atau yang berarti “Koalisi Islam Dari Tentara-Tentara Syam” bertujuan untuk meruntuhkan kekuasaan Bashar Assad dan menegakan Khilafah Islam di Suriah.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget