Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Download PDF tulisan Syaikh Abu Qatadah terkait Deklarasi Khilafah ISIS

Dengan "deklarasi khilafah"-nya tanggal 1 Ramadhan 1435, Jubir ISIS Syaikh Al-Adnani meneriakkan bahwa seluruh jamaah dan kelompok Islam batal dan harus bersatu di bawah dukungan kepada ISIS. Namun Syaikh Abu Qatadah Al-Falistini melihat deklarasi ini tidak akan menyatukan umat. ISIS inilah menurut beliau justru memecah belah barisan dan menyempal dalam kelompok baru.

Untuk menguatkan statemen tersebut, tokoh mujahid senior ini menjelaskan bahwa gerakan jihad telah berkembang dalam keadaan yang luar biasa. Banyak jalan telah dilalui dan banyak pemimpinnya telah gugur dan sebagian masuk penjara. Selama perjalanan itu pula, ada banyak ulama yang menyelisihi mereka dan memberikan komentar yang tidak baik terhadap gerakan jihad.

Mereka tidak menampakkan sedikit pun rasa cinta, kelembutan dan kebaikan kepada mujahidin. Bahkan sebaliknya, mereka bersama musuh-musuh Islam untuk melawan mujahidin, dengan berbagai cara, menebarkan syubhat dan berbagai propaganda.

Maka hati dua pihak ini pun menjadi keras dan jalan untuk bersambung pun putus. Akibatnya, mujahidin tidaklah melihat ulama yang menyelisihi mereka kecuali sebagai orang-orang munafik yang menjual agama kepada musuh dan penguasa. Sebaliknya, para ulama itu melihat para mujahidin tidak berada dalam kebenaran sama sekali. Dan dialog untuk menjembatani seperti berada di dua lembah yang berbeda dan dalam. Setiap pihak hanya memenangkan dirinya sendiri.

Dalam kondisi yang luar biasa ini, muncullah penyimpangan-penyimpangan dan deviasi merajalela di kalangan awam. Sebab, orang-orang awam tidak akan bisa memahami dengan baik kecuali perkara-perkara yang umum, dan inilah kadar kemampuan mereka.

Nah, kondisi tersebut berubah ketika ISIS menyempal dari kelompok jihad lain, yang menurut Syaikh Abu Qatadah saat ini mereka berada di satu jalur, bahkan di bawah kesetaiaan kepada Dr. Aiman Azh-Zhawahiri. Dengan penyempalan ISIS ini, ulama dan kalangan awam sadar siapa sebenarnya kelompok ekstrem dan siapa mujahid sejati. Mereka bisa memisahkan manakah oran-orang yang mudah memvonis kafir dan menghalalkan darah dan manakah mujahidin yang tulus untuk membela Islam dan kaum muslimin.

Selain itu, Abu Qatadah membahas sangat detail dampak negatif deklarasi khilafah abal-abal tersebut dan hakikatnya. Klik di sini untuk membaca terjemahan tulisan Syaikh Abu Qatadah secara lengkap dalam bentuk PDF.


Source asli bisa didownload di: http://eldorar.net/science/article/10584
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget