Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Kapal Induk Amerika Menuju Kawasan Teluk

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel, memerintahkan pemberangkatan sebuah kapal induk ke kawasan Teluk pada Sabtu (15/06). Langkah ini diambil sebagai tindak lanjut keputusan Amerika untuk membantu pemerintah Irak yang kewalahan menghadapi serangan para pejuang yang telah berhasil menguasai beberapa kota.

“Perintah akan memberikan keleluasaan lebih bagi kepala komando, dalam mengambil opsi militer yang diperlukan untuk melindungi jiwa kehidupan Amerika, warga negara dan kepentingan di Irak,” kata Pentagon dalam sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan tersebut, kapal induk USS George H.W. Bush, yang bergerak dari Utara Laut Arab akan ditemani oleh kapal perang penjelajah USS Philippine Sea dan kapal penghancur USS Truxtun. Kapal-lapal tersebut diharapkan sampai di kawasan teluk paling lambat hari Sabtu.


Pada Jumat lalu Barack Obama mengatakan memerlukan beberapa hari untuk menentukan langkah Amerika Serikat dalam membantu Irak. Pemerintahan Syiah Irak kewalahan menghadapi para mujahidin yang berhasil merebut beberapa kota besar di Irak dan mulai mengarahkan sasarannya ke ibukota Baghdad.

Tetapi pemimpin Amerika Serikat itu mengesampingkan pengiriman kembali pasukannya dalam pertempuran di Irak, di mana lebih dari 4.000 tentara Amerika Serikat telah dalam peperangan yang terjadi sejak tahun 2003 sejak penggulingan Saddam Husein.

Sebelumnya Amerika telah meningkatkan bantuan pengawasan kepada Irak, juga mengirimkan bantuan serangan pesawat tak berawak atas permintaan Perdana Menteri Nuri al-Maliki. Pentagon juga telah menyiapkan berbagai opsi sebagai pertimbangan bagi Obama, termasuk melakukan serangan udara.

Menurut Angkatan laut Amerika Serikat, kapal induk USS George H. W. Bush adalah kapal induk terbesar di dunia. Kapal ini dilengkapi oleh dua reaktor nuklir dan dapat membawa sekitar 6.000 awak. Selain jet tempur, helikopter dan pesawat-pesawat lain, kapal ini juga didukung oleh rudal anti-kapal dan anti-pesawat yang canggih.

Seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat mengatakan, USS George H.W. Bush sering digunakan untuk meluncurkan serangan udara, melakukan penerbangan pengintaian, melakukan pencarian, penyelamatan, kemanusiaan dan misi evakuasi, dan melakukan operasi keamanan di laut.

“Operator dapat melakukan semua itu dari laut, tanpa perlu izin dari negara lain,” kata pejabat yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Sumber : Reuters
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget