Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Situasi Terakhir Aleppo, Der Zour, Hama dan Perbatasan Jordan

Situasi Aleppo

Pada hari Selasa , 20 Mei, komando Assad  menyatakan bahwa pasukan mereka telah menerobos pertahanan mujahidin di pinggiran barat laut zona industri Sheikh Najjar dan berbalik menyerang. Selama  hari itu , orang-orang kafir itu bergerak maju hingga 2,5 km, dan berhasil merebut gardu listrik. Kemudian mereka masuk ke desa Haylan, antara kawasan industri dan penjara pusat Aleppo.

Beberapa sumber melaporkan bahwa pasukan assad hanya tinggal 1 km  lagi untuk benar-benar menerobos ke penjara. Pada gilirannya, Mujahidin juga melaporkan pertempuran-pertempuran yang sengit di dekat penjara pusat. Bentrokan yang paling sengit terjadi pada malam tanggal 21 Mei. Di daerah terobosan , unit tambahan assad  sedang dikirim dari pinggiran Aleppo lainnya.

Situasi di Der Zour

Sementara itu, di Deir az-Zour pasukan Assad dan ISIS terus menerus, dari kedua sisi (barat dan timur) menyerang al- Qaeda di Suriah ( Jabhah Nusrah ). Perwakilan ISIS , yang mendistribusikan informasinya melalui jaringan sosial Rusia, VK , melaporkan bahwa mereka mampu untuk sepenuhnya mengambil kendali dari sisi kanan (timur) sungai Habur dan merebut desa Busairi , Shami , Dahleh , Breh , dan Ekadat Saha .

ISIS juga mengumumkan bahwa mereka telah merebut  beberapa ruas jalan penting yang tidak hanya dapat memotong pengiriman bantuan untuk al – Qaeda, tetapi juga bertindak sebagai platform untuk meluncurkan serangan terhadap Jabhah Nushrah dari arah yang berbeda. Perwakilan ISIS itu juga dengan bangga mempublish map yang menunjukkan bahwa Jabhah Nusrah dan mujahidin yang bertahan lainnya dikepung oleh pasukan dari rezim dan ISIS (-laa haula walaa quwwata illa billaah-edtr).



Laporan ISIS menunjukkan bahwa mereka berhasil memblokir persimpangan strategis penting melalui sungai Habur , dan sekarang al- Qaeda di Suriah tidak memiliki tempat untuk pergi dan menyelamatkan nyawa mereka mereka kecuali menyerah kepada pasukan ISIS atau Assad. Tetapi, Jabhah Nusrah menyatakan bahwa mereka tidak akan menyerah dan akan bertempur sampai mati (-Allohu Akbar, Allohummanshurhum ‘alaa junuudi assad wa jama’ati ddaulah-edtr).

Juga dilaporkan pertempuran antara Jaish Hur / Free Syrian Army ( FSA ) dan ISIS dekat kota al Sur . komandan dari FSA berpendapat bahwa selama pertempuran ini mereka berhasil merebut pos al- Hureijia  dan menewaskan 22 anggota ISIS dan menangkap 14 orang sebagai tawanan perang (-alhamdulillaah-edtr). Komandan ISIS belum berkomentar atas pernyataan ini .

Situasi di Hama

Pertempuran-pertempuran juga berlanjut di provinsi Hama. Di sini, unit-unit Jabhah Nusrah mencapai sukses dalam menewaskan beberapa lusin pasukan assad dalam beberapa pertempuran. Pada Rabu sore diketahui bahwa Jabhah Nusrah menangkap komandan Intelijen Angkatan Udara, Anwar Rahmun.

Sementara pihak assad mengakui bahwa Mujahidin mampu menewaskan Jenderal Maan Kanan, yang mati saat helikopternya ditembak jatuh semalam sebelumnya di kota al – Maleha.

Situasi Perbatasan dengan Yordania

Sementara itu, pasukan Yordania mulai menurunkan unit-unitnya di perbatasan dengan Suriah. Liburan dibatalkan untuk semua unit pasukan yang ditempatkan di utara negara itu , dan semua petugas telah diperintahkan kembali ke pangkalan-pangkalan mereka .

Kommando-komando batalyon telah digeser ke daerah perbatasan, demikian menurut surat kabar Al – Hayat .Pihak berwenang Kerajaan Hashemit itu  takut akan kondisi tidak stabil baru-baru ini di sepanjang perbatasan 370 – kilometer negara tersebut . Di Amman , mereka yakin bahwa bahaya bagi rezim kerajaan berasal dari orang-orang Mujahidin yang telah menerima pengalaman selama Jihad di Suriah . Sumber-sumber lokal melaporkan tentang adanya upaya untuk menerobos perbatasan.

Setidaknya satu orang tewas dan beberapa terluka di pagi hari pada 19 Mei selama baku tembak antara penjaga perbatasan Yordania dengan kelompok bersenjata dari Suriah, yang telah mencoba untuk menyeberangi perbatasan .

Menurut badan intelijen Yordania , sekelompok Mujahidin yang terdiri dari 12 orang tersebut berhubungan dengan Jabhah Nusrah. Diyakini bahwa sekitar 2.000 orang Yordania berjuang di Suriah, yang menyumbangkan kekuatan tempur yang signifikan . Setiap bulan sekitar 40 orang yang kembali ke rumah. Rezim kerajaan telah menahan sedikitnya 100 anggota Jihad di Suriah , yang sekarang dituduh atas tuduhan terorisme .

sumber : kavkazcenter.com
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget