Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Seorang Ayah dari Maroko Membawa 5 Putranya Berjihad ke Suriah

Sungguh perjuangan yang luar biasa bagi Ahmad Al-Sya’ara. Ia membawa kelima putranya berjihad ke Suriah dengan perjalanan yang panjang. Al-Sya’ara membawa kelima putranya berputar ke Eropa, tepatnya di Belanda, untuk kemudian melewati Turki dan masuk ke Bumi Syam.


Salah satu dari putranya bahkan masih sangat muda. Putranya yang bernama Usamah Al-Sya’ara masih berusia 13 tahun. Namun hal itu tak menghalangi keluarga yang cukup besar ini membawanya serta untuk berjihad di Syam. Ahmad dan putranya Usamah sendiri, telah dikenal lewat aksi unjuk rasa yang mereka lakukan di Tangiers, Maroko Utara, saat menentang penangkapan aktivis Islam.

Perjalanan keluarga ini menarik perhatian media-media barat. Shiraz Maher, dari King’s College London berkomentar: “Kita telah melihat banyak keluarga datang dari Kaukasus dan dari Asia Tengah dan banyak diantara mereka masih anak balita.” Daulah Islam Iraq dan Syam memang pernah merilis kumpulan keluarga yang berhijrah dari Asia Tengah, untuk bergabung bersama para mujahidin tersebut.

Seorang mujahidin dari Indonesia bahkan telah dikabarkan syahid di peperangan Suriah. Riza Fardi atau Abu Muhammad Al-Indunisi gugur dalam sebuah operasi. Jumlah para mujahidin pendatang memang nampak “membengkak” jika dibandingkan dengan aktivitas jihad di Afghanistan 1980-an. Keberadaan mujahidin di Suriah memang menjadi dilema bagi barat.
[sksd/telegraph]
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget