Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Rezim Assad Sengaja Targetkan Rumah Sakit

Pasukan pemerintah Suriah secara sistematis telah menyerang sistem kesehatan di daerah-daerah yang dikuasai pejuang oposisi selama tiga tahun terakhir sehingga mengakibatkan kematian lebih dari 460 profesional kesehatan dan kehancuran rumah sakit dan klinik, menurut sebuah studi terakhir.

Physicians for Human Rights (PHR), sebuah LSM internasional menemukan bahwa pasukan pemerintah bertanggung jawab atas 90 % dari 150 serangan terhadap 124 fasilitas kesehatan dari awal kerusuhan Suriah Maret 2011 hingga Maret 2014.


“Sifat sistematis serangan ini mencerminkan ketidakpedulian pemerintah kepada fasilitas kesehatan dan kehidupan warga sipil sehingga telah menciptakan krisis kesehatan masyarakat yang akan menghantui Suriah selama bertahun-tahun,” kata Erin Gallagher direktur PHR.

“Dokter dan perawat yang berkomitmen untuk merawat semua orang, terlepas dari keyakinan politik, dibunuh saat mereka mencoba menyelamatkan nyawa warga dalam keadaan melelahkan.”

Menurut perkiraan PBB, 245.000 orang di Suriah yang tinggal di daerah yang terkepung, terputus dari makanan, air dan obat-obatan. Hampir setengah dari semua rumah sakit umum sebagian atau seluruhnya hancur. Korban tewas secara keseluruhan dalam krisis sejauh ini melebihi 150.000 orang.

“Sebagai dokter, kita sering dianggap musuh karena kita memperlakukan semua orang secara sama terlepas dari pandangan politik mereka,” kata seorang dokter di Aleppo yang tidak ingin disebutkan namanya atas alasan keamanan. “Kami mengambil risiko besar untuk melakukan pekerjaan dengan keterampilan kami yang sangat dibutuhkan ini. Perang telah menghancurkan sistem kesehatan negara dan penyerangan terhadap rumah sakit dan dokter telah membuat situasi yang mengerikan ini menjadi semakin lebih buruk.”

Serangan terhadap profesional medis, fasilitas dan perlengkapan kesehatan selama konflik bersenjata melanggar konvensi Jenewa. Ketika serangan meluas atau sistematis maka hal itu merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Suriah adalah salah satu contoh terburuk karena menargetkan perawatan medis dalam perang bersenjata,” ujar Donna McKay, direktur eksekutif PHR. “Kita tidak boleh membiarkan pelanggaran ini merajalela menjadi norma baru dalam konflik.”
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget