Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Rangkuman Peristiwa Suriah 16/05/2014

DAMASKUS

Satuan Khusus Pasukan dari jamaah Ittihad Islami Li Ajnad Syam berhasil melakukan serangan terhadap sebuah mobil milik pasukan Syabiha di Jalan Al Adawi, pusat Kota Damaskus, akibatnya 4 orang pasukan Syabiha tewas dan sisanya terluka

DAR’A

Pasukan oposisi berhasil menguasai Bukit Umm Hauran dan markas pasukan keamanan militer di kota Nawa, sebuah kota di pinggiran Provinsi Dar’a, setelah terlibat dalam baku tembak yang sengit dengan Pasukan Rezim Nushairiyah.

Kelompok Oposisi juga berhasil menghalau gerak maju Pasukan Rezim Nushairiyah yang mencoba menguasai kembali Kota Nawa. Mereka juga berhasil menghadang musuh yang mencoba menyerang mereka dari arah barat kota tersebut, sehingga sejumlah besar pasukan musuh tewas terbunuh dan terluka.

LATAKIA

Mujahidin Jabhah Islamiyah bekerjasama dengan Brigade Al Adiyat berhasil melumpuhkan sebuah tank milik Pasukan Rezim Nushairiyah yang berada di puncak Gunung Shalma, pinggiran Provinsi Latakia, dengan menggunakan misil pelacak tank BGM-71 TOW, pada saat berlangsungnya baku tembak dengan musuh di area Gunung tersebut.

HAMA

Kelompok oposisi di Kota Mourek, pinggiran Provinsi Hama memberikan jaminan kemanan kepada 3 orang Pasukan Rezim Nushairiyah yang membelot dari kesatuannya serta membawa persenjataan mereka dengan lengkap.

Terjadi pertempuran antara pasukan oposisi berhadapan dengan Pasukan Rezim Nushairiyah di Desa Jalmah dan Bukit Malh, pesisir Barat Provinsi Hama.

ALEPPO

Satuan Khusus Pasukan Brigade Abu Amarah mengumumkan bahwa mereka berhasil membunuh seorang Pasukan Keamanan Militer yang bernama Anwar Jabir di Kota Aleppo dalam sebuah operasi khusus di dalam wilayah yang berada di bawah kontrol Pasukan Rezim Nushairiyah.

Satuan Khusus ini juga berhasil meracuni beberapa orang Pasukan Keamanan Militer yang berada di bawah pimpinan Kolonel Iyad di area Saba’ Bahr Square, Ibukota Damaskus.

Kubu oposisi berhasil merebut Desa Khaliftali dan Desa Bukit Syair, pedesaan di wilayah pesisir barat Provinsi Aleppo dari tangan Pasukan Jamaah Daulah. Hasil ini mereka raih setelah terlibat baku tembak yang sengit dengan mereka. ini merupakan salah satu dari rangkaian operasi Peperangan Goncangan dari Utara.

Kubu oposisi juga berhasil menguasai bagian Utara dari lahan pertanian Ziyadiyah, dalam pertempuran sengit di Desa Bukit Bathal, Wilayah Ar Raiy, pesisir Utara Aleppo.

DEIR EZZOUR

Jabhah Nushrah bersama dengan Jabhah Islamiyah dan beberapa kelompok di kubu oposisi berhasil menguasai Desa Thabiyah, Kota Khasham serta Ladang minyak Jafra dari tangan musuh, operasi ini bertujuan membuka kepungan Pasukan Rezim Nushairiyah terhadap pasukan oposisi di Kota Deir Ezzour.

Kubu Oposisi juga melancarkan serangan terhadap pasukan Jamaah Daulah di Desa Jadid Akidat setelah mengepungnya, mereka juga berhasil menguasai berbagai gedung yang ada di sana dari tangan pasukan Jamaah Daulah, bangunan yang paling penting adalah gedung Akademi Penembak Jitu.


materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget