Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Jabhah Nushrah Galang Dana di Twitter

Jabhah Nusroh mengumumkan pendirian sebuah sekolah baru bernama Institut Pendidikan Islam Imam al Syafi’i. Jabhah Nusroh mempromosikan lembaga pendidikan ini melalui Twitter. Dewan Syar’i resmi Jabhah Nusrah Syaikh Abu Sulaiman al Muhajir yang pindah dari Australia ke Suriah pada tahun lalu mengumpulkan sumbangan untuk lembaga pendidikan itu.

Sekolah akan mengajarkan para siswa hukum Islam dan cara yang tepat untuk melakukan jihad, menurut sebuah posting di Twitter seperti dilansir long war journal.

Beberapa iklan sekolah itu telah diposting di Twitter. Salah satu iklan tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah disiapkan oleh panitia syariah umum Jabhah Nusrah.

“Bagi yang mendukung silahkan hubungi Syaikh Abu Sulaiman al Muhajir @abushulayman321, anggota dewan syar’i Jabhat al nusrah,” demikian tertulis pada bagian bawah iklan tersebut.

Syaikh Abu Sulayman menjadi terkenal di Australia karena dukungannya kepada jihad Suriah. Tapi sejauh mana keterlibatannya dalam jaringan internasional Al-Qaeda, publik tidak ada yang mengetahuinya sampai ia muncul sebagai salah satu ideolog terkemuka di Jabhah Nusrah.

Melalui sebuah rekaman Video yang dirilis oleh Jabhah Nusrah pada bulan April, Syaikh Abu Sulaiman sempat menjelaskan struktur Al-Qaeda. Al Qaeda telah membagi struktur gerakan jihad dalam beberapa wilayah, dengan Amir yang ditunjuk untuk mengawasi masing-masing wilayah, demikian Syaikh Abu Sulayman menjelaskan.

Sebuah banner iklan untuk lembaga pendidikan itu, juga diposting untuk meminta dukungan, dalam banner itu dibubuhkan perkataan Syaikh Ibnu Qayyim al Jawziyyah. “Landasan agama adalah ilmu dan jihad, ” demikian kutipan itu tertulis.

Dan jihad memiliki dua bentuk. Bentuk pertama adalah bertempur dengan tangan dan tombak, sedangkan yang kedua adalah dengan “argumentasi dan penjelasan”. Kedua Jihad itu lebih utama karena kebesaran manfaatnya, intensitas rezekinya, dan banyak musuh-musuhnya.


Banner ketiga dengan foto Syaikh Abu Sulayman di pojok kiri dan mengatakan dalam bahasa Inggris bahwa bagi yang mau mendukung dana kegiatan dapat menghubungi anggota komite syariah Jabhah Nusrah. Selain Syaikh Abu Sulayman, dua anggota dewan syariah lainnya adalah pengguna Twitter yang aktif.


Twitter telah menjadi panggung yang semakin populer untuk melakukan penggalangan dana jihad. Al-Qaeda dan ideolog yang terkait dengannya menggunakan akun yang sibuk untuk memotivasi sumbangan jihad. Misalnya, Syaikh Abdullah Muhammad al Muhaysini, seorang ulama Saudi yang populer yang berafiliasi dengan Al Qaeda, secara teratur menggunakan Twitter untuk mengumpulkan dana untuk jihad di Suriah. Syaikh Muhaysini saat ini memiliki lebih dari 300.000 follower, sedangkan Syaikh Abu Sulayman memiliki lebih dari 10.000 follower.
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget