Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

22 Negara Gelar Latihan Militer Bersama di Yordania

Sebanyak 13 ribu tentara dari 22 negara internasional baru-baru ini akan menggelar latihan militer bersama di Yordania, tetangga Suriah. Latihan bersama dengan sandi ‘Singa Siaga’ itu akan berlangsung 25 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Kantor berita resmi Yordania menyebutkan, sebagaimana dilansir alraimedia.com, Senin (19/05), Komando Umum Angkatan Bersenjata Yordania bekerja sama dengan Amerika Serikat dan 22 negara sahabat akan menggelar latihan militer bersama dengan sandi ‘Singa Siaga’. Menurut rencana, latihan itu akan dimulai 25 Mei hingga 10 Juni mendatang.

Berbagai macam jenis senjata, mulai dari senjata darat, udara dan laut, akan dilibatkan dalam latihan itu, di samping 13 ribu tentara. Tidak hanya itu, ribuan institusi sipil pemerintah dan swasta juga akan terlibat dalam latihan tersebut.

Kantor berita Yordania menjelaskan bahwa tujuan latihan bersama tersebut bertujuan memerangi ‘terorisme’, pemberontakan, menjaga kestabilan, evaluasi bersama, bertukar strategi, perencanaan operasi masa depan, operasi penyelidikan dan kantra terorisme elektronik.

Adapun negara-negara yang ikut dalam latihan bersama itu adalah Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Italia, Belgia, Polandia, Australia, Kanada, Turki, Pakistan, Tajikistan, Kazakistan, Brunei, Arab Saudi, Irak, Mesir, Kuwait, Qatar, Bahrain, Uni Emirat Arab, Lebanon dan Yordania. Pasukan internasional NATO juga dijadwalkan terlibat dalam latihan itu.

Latihan ini merupakan latihan militer tahunan di bawah komando Amerika Serikat. Tahun sebelumnya, sekitar delapan ribu tentara dari 19 negara juga ikut dalam latihan tersebut. Adapun yang sedikit berbeda dari tahun ini, latihan itu digelar di dekat negara yang saat ini menyaksikan konflik berkepanjangan, Suriah, dan munculnya pejuang-pejuang yang ingin menegakkan khilafah Islam.
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget