Halloween Costume ideas 2015
[ads-post]

Dukungan Amerika untuk Rakyat Suriah hanya Retorika

Narasi tentang dukungan Amerika Serikat dan Perancis atau terhadap rakyat Suriah hanyalah retorika belaka. Apa yang dikatakan Barat dan apa yang sebenarnya mereka lakukan sangat berbeda. Inggris dan AS memperjelas posisi mereka ketika pemberontakan dimulai. William Hague (Inggris) dan Hilary Clinton (Amerika)  menggambarkan Assad sebagai seorang reformis yang harus diberikan kesempatan.

Pada saat perlawanan menyebar dan menjadi tindakan kekerasan, AS mulai berbicara dengan kelompok-kelompok oposisi tertentu dan para pembelot, yang akhirnya membentuk Dewan Nasional Suriah (SNC). Dalam waktu singkat, kelompok ini berubah menjadi oposisi resmi, meskipun mereka tidak pernah hadir di Suriah.
Barat hanya mendukung kubu ini karena mereka tidak ingin elemen-elemen yang berpikiran Islam dari penduduk Suriah memiliki pengaruh di negara itu. The New York Times menyoroti hal ini, “Para pejabat Amerika telah semakin khawatir bahwa anggota perlawanan ekstremis yang melawan pemerintah Presiden Bashar Assad, terutama Jabhah al-Nushrah, akan mengambil alih beberapa bagian Suriah dan memperkuat kewenangannya dengan memberikan layanan publik, sebagaimana yang telah banyak  dilakukan Hizbullah di Libanon.”

Jeffrey White, mantan perwira intelijen Badan Pertahanan dan ahli kemiliteran Suriah mengatakan, “Pemerintahan AS tahu bahwa jika mereka tidak mulai melakukan sesuatu, perang akan berakhir dan mereka tidak akan memiliki pengaruh terhadap pasukan tempur di lapangan. Mereka mungkin memiliki pengaruh atas berbagai kelompok politik dan faksi-faksi, tetapi mereka tidak akan memiliki pengaruh atas para pejuang, dan para pejuang akan mengontrol wilayah itu.”

The New York Times selanjutnya mengkonfirmasikan, “Distribusi senjata terutama bagi kelompok-kelompok bersenjata yang dipandang sebagai kelompok nasionalis dan sekular, dan tampaknya dimaksudkan untuk memotong kelompok-kelompok jihad yang perannya dalam perang, telah menimbulkan  kekhawatiran negara-negara Barat dan wilayah regional.”
Labels:
materi islam

Post a Comment

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget